Selasa, 18 Februari 2014

Kekuatan Keyakinan



Kau takkan pernah tahu kekuatan luar biasa yang ada di dirimu jika kau tak berani melawan rasa takutmu.

Kau takkan pernah tahu kekuatan luar biasa yang ada di dirimu jika kau tak pernah yakin dengan dirimu sendiri.

Kau takkan pernah tahu kekuatan luar biasa yang ada di dirimu jika kau tak percaya bahwa dirimu terlahir dengan kekuatan yang luar biasa.

Kau takkan pernah tahu kekuatan luar biasa yang ada di dirimu jika kau hanya melihat kekuranganmu saja.

Kau takkan pernah tahu kekuatan luar biasa yang ada di dirimu jika kau selalu menyalahkan dirimu sendiri.

Kau takkan pernah tahu kekuatan luar biasa yang ada di dirimu jika kau selalu berbicara tanpa ada melakukan perbaikan.

Kau takkan pernah tahu kekuatan luar biasa yang ada di dirimu jika kau selalu merasa dirimu yang paling lemah dan pasrah dengan keadaanmu.

Apa kau yakin dengan dirimu? Apa kau yakin kau bisa melakukan suatu hal yang luar biasa?

Semua jawaban itu ada di dirimu. Tinggal dirimu yang menentukan jawaban apa yang akan kau berikan.

Aku selalu bersyukur ketika di setiap kejadian aku bisa mengambil hikmah dari sebuah kejadian dan aku selalu berharap aku bisa berbagi setiap pengalamanku dengan sahabat-sahabatku sekalipun itu hanya sedikit.

Di masa perkuliahan ini aku mengikuti olahraga bela diri yang dikhususkan untuk kami para mahasiswa PKS sebagai bekal mental dan fisik di kebun nanti yaitu merpati putih. Sudah 10 bulan aku mengikuti latihan rutin dan sudah saatnya aku mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT). Tepatnya 16 Februari 2014 UKT digelar dan akhirnya sabuk putih ini berhasil disulap menjadi merah. Hihiihi. Tapi bukan itulah yang terpenting, disini aku menemukan suatu hal yang sangat luar biasa selain mental dan fisik yang terbentuk, dan itu adalah keyakinan.





Keyakinan yang bisa merubah segalanya dan bisa menghasilkan suatu yang luar biasa. Dalam UKT ini setiap orang wajib mematahkan beton yang sudah disiapkan. Emmm, sudah pasti yang terpikirkan adalah pasti yang melakukannya adalah seseorang yang berotot, besar, dan kuat. Ternyata ada suatu hal yang bisa mengalahkan besarnya otot itu, yaitu keyakinan. Dalam mematahkan beton tahapan yang harus kita lakukan adalah mengambil ancang-ancang untuk melakukan pematahan, kuatkan kuda-kuda, pasang target yang ingin kau patahkan, tentukan titik patah yang tepat, dan yang terpenting yakinlah dengan dirimu bahwa kau bisa mematahkannya, hilangkan rasa takut akan sakit yang kau rasakan, yakin, yakin, dan yakin kau bisa mematahkannya. Itulah jurus yang bisa membuatku bisa mematahkan beton setebal itu. Memang dengan melihat fisik beton tersebut saraf-saraf kita akan mengantarkan informasi ke otak mengenai betapa tebalnya beton tersebut dan apabila kegagalan yang kita dapatkan maka tangan akan merasakan sakit yang luar biasa. Itulah tantangannya, bagaimana kita bisa mengubah pemikiran kita dari rasa takut menjadi keberanian, penuh keyakinan kalau kita bisa mematahkan beton tersebut. Jika kita berhasil membuang rasa takut itu dan kita yakin, beton itu bukanlah hal yang sulit untuk dipatahkan. Percayalah.!!

Begitu pula dengan kehidupan yang kita hadapi dan jalani. Dalam menghadapi segala macam persoalan dalam hidup ini kita harus memiliki keyakinan dalam menjalankannya, keyakinan bahwa kita bisa menyelesaikan setiap tantangan yang ada. Ancang-ancang yang diperlukan harus disiapkan, bekali dirimu dengan ilmu-ilmu yang bermanfaaat, kuatkan kuda-kudamu dalam menghadapi masalah tersebut, jangan sampai kau mudah digoyahkan walau hanya hembusan angin. Setelah kau pasang kuda-kudamu, pasang target yang ingin kau selesaikan, cobalah fokus dengan target tersebut agar kau bisa lebih maksimal menyelesaikannya. Tentukan titik dari setiap permasalahan dan rebut setiap kesempatan yang ada, jangan biarkan kesempatan itu berlalu begitu saja. Dan itu semua takkan berhasil jika kau gagal untuk yakin terhadap dirimu sendiri. Yakinlah dirimu mampu dan bisa. Karena keyakinan itulah yang bisa mengeluarkan kekuatan dan kemampuan yang ada di alam bawah sadar kita, dan kemampuan itu perlu diasah terus-menerus agar semakin matang dalam aplikasi kehidupan sehari-hari. Tetap semangat!! Yakinlah kau memiliki kemampuan luar biasa yang tidak pernah dibayangkan!! Buang rasa takutmu!! You can do anything if you believe yourself!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar