Sabtu, 08 Oktober 2016

Pohon Cita-Cita

Dalam suatu keluarga, ada 3 bersaudara terlahir dalam keluarga tersebut. Yang paling besar namanya Diki, yang kedua bernama Dini, dan yang ketiga bernama Didi.
Suatu hari, mereka ditanya akan cita-citanya. "Nanti ketika kalian besar kalian mau jadi apa?" Didi menjawab, "Aku ingin menjadi pengusaha yang sukses". Lalu Dini membalasnya, "Aku ingin menjadi seorang dokter gigi". Dan yang terakhir Didi menjawab, " Aku ingin menjadi seperti ini saja". 15 tahun kemudian, Didi telah mencapai apa yang dicita-citakan, dia menjadi pengusaha luar biasa, begitu juga dengan Dini, dia menjadi seorang dokter gigi yang dipercaya banyak orang. Sedangkan Didi, dia tidak menjadi apa-apa. Dia hanya pasrah akan apa yang ia punya.

Tentukan cita-citamu dan arah hidupmu mulai dari kecil, mereka yang tak punya cita-cita dan tujuan hidup hanya akan berjalan tanpa arah yg pasti dan tanpa semangat perjuangan. Cita-cita mungkin akan berubah beriring dengan waktu mungkin ada juga yang tidak. Yang terpenting kita tau apa yang kita cari dan apa yang kita tuju.
Ayok tulis cita-citamu di pohon cita-cita. Tempel di dinding kelas agar kita liat setiap harinya anak-anak. 😀

Materi hari ini.
"Aku dan Cita-citaku"
#SDTunasSejahteraSungaiTawang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar