Selasa, 25 Februari 2014

My Little Circle


Disinilah aku berkumpul..
Disinilah aku bercerita..
Disinilah aku belajar..
Disinilah aku berbagi..
Inilah lingkaran kecilku, lingkaran yang membuatku belajar banyak hal..

Disini pula aku mengenal tarbiyah..
Tarbiyah telah mengajarkanku berbagai hal yang kucari-cari selama ini.
Benar-benar indah nuansa tarbiyah itu, tidak salah jika aku telah mengejar-ngejarnya sejak SMA.
Belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, belajar untuk bermanfaat bagi orang lain.

Sudah setahun lebih aku berkumpul di lingkaran kecil ini, sudah banyak pula ilmu pula yang kudapat dan semoga kita semua bisa mengaplikasikannya di kehidupan nyata. Berganti murabbi, libur panjang, berbenturan dengan kesibukan di luar, banyak tugas, ngantuk, sakit, hujan deras, semua cobaan itu telah menjadi bumbu indah saat ini karena kita masih saling berpegang tangan untuk tetap melanjutkan dakwah ini J. Semangat teman-teman.

Hari ini, 22 Februari 2014 kita merencanakan hal yang luar biasa, membuat suatu yang berbeda yaitu liqo di alam terbuka sambil camping dan rihlah di Gunung Bunder yang berada di kaki Gunung Salak. Sebenarnya tujuan sampingannya mau refreshing juga sih sebelum berangkat magang hehe. Namun hal yang sangat disayangkan kita hanya ber-9 andai saja kita lengkap pasti lebih seru.

Agendanya saat itu adalah liqo, camping, bakar jagung, dan mentadaburi alam. Kami berangkat dari Al-Ghifari menuju Darmaga dengan menggunakan motor dan membawa segala macam peralatan mulai dari galon, panggangan, tenda, nasi , dan lain-lain. Sebenarnya ribet sih hehe, bahkan rencana yang mau berangkat di ba’da ashar tertunda hingga 2 jam.

Kami berangkat dari darmaga menuju Gunung Bunder dengan menggunakan 3 motor dan1 mobil. Tidak lupa pula kami sejenak menunaikan ibadah sholat magrib di jalan agar setiap langkah ini akan bernilai ibadah aamiin. Langit semakin banyak dipenuhi bintang-bintang dan kami akhirnya sampai di lokasi dan langsung mendirikan tenda. Namun hal yang tidak diduga-duga kami bisa melihat terangnya kota Bogor dari ketinggian di malam hari, semuanya yang penuh dengan cahaya terang lampu dari setiap rumah dan jalanan. Subhanallah benar-benar indah.

Sambil mendirikan tenda sebagian yang lain langsung mencoba memangang jagung yang ada sehingga ketika selesai langsung bisa makan jagungnya deh hehehe. Jujur belum punya pengalaman masang tenda, dan diantara kami belum ada yang mahir hehehe, tapi bermodal pede alhamdulillah bisa berdiri tendanya hehehe. Setelah kami selesai makan jagung dan nasi kami langsung menunaikan ibadah sholat Isya di bawah terang bulan dan bintang. So sweet gitu hehe.





Setelah itu kami langsung melanjutkan agenda terpentingnya yaitu liqo. Diterangi lentera, hembusan angin, suara-suara serangga di malam hari, menambah keromantisan liqo kami hehe. Setelah kami liqo, kami melanjutkan agenda panggang jagungnya deh hehehe.


Hari semakin malam dan perlahan-lahan rintikan hujan mulai turun dan membahasi tenda kami menambah dinginnya malam itu, tapi subhanallah nikmat yang benar-benar indah dari-Nya.

Di pagi hari walau dingin menusuk tulang-tulang tidak membuat kami lalai dari Shubuh. Setelah shubuh kami langsung membaca al-matsurat dan sedikit berdiskusi. Ketika matahari mulai muncul ke permukaan kami segera bergegas untuk pulang  dan tidak lupa untuk sarapan dulu. Selesai sarapan langsung deh kami masuk ke acara berikutnya yaitu foto-foto hehehe. Ya setiap momen itu harus diabadikan untuk diceritakan ke anak-anak kita nanti *eh hehehe. Sebelum pulang kami menyempatkan diri untuk mengikuti terapi ikan. Maklum karena penasaran dan ingin merasakan sensasinya kami mencobanya deh hehe. Dengan uang 5.000 kami dapat merasakan gelitikan ikan-ikan kecil di kaki kami selama setengah jam. Katanya sih ikan itu bisa memakan toksin di tubuh kita melalui tapak kaki kita.

Ya itulah kegiatan yang tidak terlupakan pastinya untukku bersama sahabat-sahabatku luar biasa di tarbiyah ini, in my little circle. Lingkaran kecil yang berdampak besar untuk orang banyak aamiin. Semoga kita bisa melanjutkan misi dakwah ini dimanapun kita berada aamiin.
Sampai jumpa lagi kawan...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar