Selasa, 31 Januari 2017

Orang Asing Bagiku

Ya kau benar-benar orang asing bagiku.
Kenapa asing?
Sungguh ketika aku terbangun dari tidur aku melihat seseorang yang tak pernah kutemui kala aku bangun. Bahkan sesekali malah aku dibanguni oleh orang yang sebelumnya belum pernah membanguniku. Bahkan mengajakku untuk segera menghadap rabbku dalam sujud.

Ketika aku pulang dari shubuhku biasanya aku mencoba untuk mengejar setoran tilawahku, tapi kali ini berbeda. Ada orang asing yang mengajakku untuk mengoreksi masing-masing bacaan kami.
Aku tak pernah membaca buku ataupun berbagi ilmu dengan orang lain ba'da shubuhku, tapi kali ini ada orang asing yang menemaniku untuk berbagi ilmu satu sama lain.

Sarapanku tak tentu, ketika makan kalau ingin masak ataupun makan kalau dimasakkin oleh bibi di dapur, tapi saat ini aku selalu melihat ada hidangan di meja makan yang disiapkan oleh orang asing bagiku.

"Wa'alaikumsalam"
Ya jawaban itu selalu kudengan dari orang asing yg menjawab salamku ketika aku berangkat kerja ataupun pulang kerja.

Ada orang asing yang mencium tanganku kala aku masuk ke rumah. Bagaimana kerjaanmu? Lancar? Capek ya? Mau dibuat teh? Percakapan yang tak pernah kudengar sebelumnya di tanah perantauan ini.

Hei kau orang asing bagiku.
Sampai hari ini aku masih tidak menyangka akan kehadiran dirimu dalam hidupku. Terima kasih telah mau menerima tawaran untuk hidup bersama denganku. Sungguh kita bukan 2 insan yang memiliki karakter sama. Tapi aku bahagia karena perbedaan karakter ini membuat kita belajar banyak hal dalam hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar