Minggu, 01 September 2013

Selamat Ulang Tahun IPB

Selamat ulang tahun IPB

Bertepatan dengan tanggal 1 September 2013 ini IPB genap berusia 50 tahun.. Setelah 50 tahun sebelumnya ia memisahkan diri dengan UI.

Selama 50 tahun ini banyak inovasi-inovasi yang telah dihasilkan oleh IPB terutama di bidang pertanian. Kampus yang begitu identik dengan segita, kampus yang hampir semua desain bangunannya selalu ada bentuk segitiganya membuat kampus ini terlihat unik.

IPB salah satu kampus impianku ketika SMA dan aku berada di kampus ini menjadi mahasiswa angkatan 49 sekarang. Sejak berada disini pula keinginanku untuk menjadi petani muncul. Petani, sekilas terdengar seperti pekerjaan yang keras, banyak orang yang lebih memilih menjadi pegawai kantoran karena kerjanya di depan laptop dan di ruang ber-AC.

Tahukah kita betapa pentingnya sosok petani di Indonesia. Berkat petani pula kita berhasil menjadi negara swasembada pangan. Petanilah yang sangat berjasa tapi masih banyak orang yang menganggap pekerjaan itu adalah pekerjaan rendahan.

Berjemur di bawah teriknya matahari, mencangkul dll. IPB telah sangat membantu pertanian Indonesia. Untuk mendukung aspek pertanian itu sendiri IPB pun mendirikan fakultas teknologi pertanian, ekonomi manajemen dll. Karena pertanian juga butuh ilmu-ilmu seperti agribisnis,  teknologi, manajemen dll.

Selamat ulang tahun IPB, pertanian indonesia berada di tanganmu dan kita semua. Sahabatku jangan pernah malu menjadi petani. Banggalah menjadi petani Indonesia. Karena nasib semua umat masyarakat indonesia di tangan kita.

Dengan 50 tahun IPB, mudah-mudahan IPB terus memunculkan inovasi- inovasi baru dan juga pemimpin yang luar biasa agar bisa memimpin negara ini. Dan mudah-mudahan IPB bisa menjadi kampus yang maidany aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar