Sabtu, 07 November 2015

Hey Kau Yang Disana...

Hey apa kabar kamu disana?
Aku semakin gelisah dengan perasaan ini.. Sungguh aku tak berani menghubungimu, bahkan terikat dalam pembicaraan kecil saja aku rasa tak pantas. Ya mungkin Allah telah benar-benar menjagamu.

Hey apa kau tahu, rasa ini semakin membesar padahal tak ada ku otak-atik sama sekali. Berharap dengan menjaga jarak dan tidak berkomunikasi denganmu, bisa menenangkan hati ini, tapi ternyata tidak. Hah perasaan ini bener-bener payah.

Beberapa bulan yang lalu aku telah meyakinkan hatiku untuk ini, walau sebenarnya aku tak tau kau bagaimana disana, dan tak tau bagaimana ke depannya. Tapi insyaAllah aku telah siap akan apapun yang terjadi nantinya. Yang kulakukan sekarang adalah perbaikan diri, mudah-mudahan Allah akan tetap membimbing dalam perbaikan ini. InsyaAllah dengan bekal-bekal yang ada aku sudah siap untuk itu.

Dari kecil aku tak pernah bercerita akan masalah-masalah begini dengan orang tua, dan Alhamdulillah kali ini aku telah terbuka dengan mereka, bahkan kuceritakan dirimu kepada mereka. Iya Alhamdulillah mereka sangat bahagia mendengar ini. Terutama untuk si papa, usia yang sudah semakin tua, bahkan badan yang semakin lemah, membuat niatku semakin kuat untuk proses itu. Problematika keluarga yang sungguh rumit dan tak habis-habisnya, emmm insyaAllah setidaknya aku bisa mengurangi sedikit beban keluarga dan menghadirkan senyuman disana, karena aku takut akan kematian yang begitu dekat ini dan takkan bisa kita tahu kapan datangnya.

Sebelumnya kita pun belum pernah terikat dalam hubungan yang dekat, mungkin  sebatas profesionalitas saja. InsyaAllah beberapa bulan lagi akan kusampaikan niat baikku ini. Usia masih muda, emm ya mungkin sama-sama masih muda malah. Tapi usia bukan penghambat, tingkat kedewasaan tidak bisa diukur dari umur seseorang, ada yg muda tapi pemikiran dewasa, ada pula yg sudah tua dari segi umur tapi sifat kekanak-kanakan. InsyaAllah niatnya dulu untuk apa, kalau niat baik kedepannya, insyaAllah semua bisa dilalui sesulit apapun masalah nantinya.

Hei kau yang disana, mudah-mudahkan dirimu pun dalam tahap perbaikan diri, ya karena sungguh saling mengingatkan dalam kebaikan adalah salah satu tujuan dalam tahap ini nantinya.. Ya insyaAllah takkan lama lagi semua ini, mudah-mudahan tulisan ini akan kita baca lagi bersama nantinya..

Insyallah bulan 3 ini akan kusampaikan niatku, bulan 6 atau 7 nanti aku bisa bersilahturahmi, dan bulan 11 atau 12 bisa kita laksanakan niat baik ini. InsyaAllah, tapi tetap Allah yang menentukan, aku pun hanya bisa berusaha, siapapun nantinya aku siap, karena Dia lah yang tau terbaik untuk hambaNya.. Iya siapapun dirimu nantinya, inilah aku, seperti inilah aku mari kita mulai dari 0 semuanya.. :)

Sungai Tawang, 8 November 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar