Minggu, 15 November 2015

Selamat Tanggal 15 November

15 November 2014 - 15 November 2019. Alhamdulillah hari ini tanggal 15 November 2015. 365 hari dan masih ada 1460 hari lagi. Bismillah semangat. InsyaAllah bisa dilalui.

Alhamdulillah sudah 1 tahun ngejalani perantauan baru ini, perantauan yang luar biasa, perantauan yang ekstrim, perantauan di pelosok negeri ini, dan kata yang tepat untuk menggambarkan semuanya "WAW"!!! Hahahha

Kalimantan Barat, perantauan yang sudah kujalani selama 1 tahun ini dan untuk beberapa tahun ke depan. Berat pastilah berat, tidak ada kerja yang ringan disini. Semuanya membutuhkan pengorbanan kita. Tekanan dari atasan dan bawahan yang luar biasa. Tuntutan kerja tanpa support maksimal selalu jadi kendala.

Mungkin sudah terlalu banyak keluhan yang keluar. Aaargh. Tapi Alhamdulillah saat ini masih bisa menyupport diri sendiri untuk bisa bertahan disini, paling tidak menyelesaikan ikatan dinas. 4 tahun lagi tidak lama itu. Ayo semangat!!!

"Pernah mau nangis ngak?"

Pernah!! Ketika kita buntu untuk menyelesaikan masalah, tak tau harus melampiaskan kemana, dan akhirnya cuman bisa terbaring dan serasa mau nangis. Rasanya kayak dunia kerja ini benar-benar kejam. Hahaha

Banyak mereka yang kerja untuk bisa mencari prestasi, tidak bagiku. Yang terpenting adalah bagaimana aku bekerja bisa menjadikan diriku nyaman dari pressure atasan dan bawahan. Just it!!! Nyaman.. nyaman.. nyaman.. nyaman.. itu yang kucari. Aku butuh kenyamanan dalam bekerja.

1 tahun ini adalah tahun yang luar biasa. Jika diceritakan semua, emm luar biasa dah. Hahaha. 4 tahun lagi.. 4 tahun lagi.. yeyeyeye..

Dari tadi cerita sedihnya mulu ya selama setahun hahaha. Alhamdulillah yang paling bahagia kerja disini adalah akhir bulan. Tidak bisa kuhindari pernyataan ini, pas gajian aja bahagianya itu :'). Miris ya, tapi memang itulah yang kurasakan.

Alhamdulillah gaji disini lebih dari cukup. Alhamdulillah bisa nabung demi cita-cita mengumrohkan orang tua, ngirim uang bulanan ke orang tua, sedekah, nabung untuk usaha, dan nabung untuk nikah *eh hahaha. Alhamdulillah punya investasi masa depan paling tidak.

Satu demi satu kawan telah berguguran di jalan luar biasa ini. Sungguh sebenarnya aku sendiri tidak merasa betah, karena belum menemukan rasa "nyaman" itu.

Ya satu tahun ini memang belum kutemukan nyaman itu, tapi paling tidak masih ada niatku untuk bisa menyelasaikan semua ini paling tidak sampai 5 tahun kontrak.

Selamat 15 november-an teman-teman PKS, selama 1 tahun ini 7 teman kita telah memilih jalannya sendiri, semoga tidak ada penyesalan dan semoga inilah yang terbaik untuk semua.

Sukses untuk kita semuanya, salam hangat dari sahabat kalian di pelosok Kalimantan Barat, Sungai Tawang Estate. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar