Minggu, 10 September 2017

Nikmat Allah

Q.S Ibrahim 32 - 34

32. Allah-lah yang telah menciptakan langit dan bumi dan menurunkan air hujan dari langir, kemudian dengan air hujan itu Dia mengeluarkan berbagai buah-buahan sebagai rezeki untukmu, dan Dia telah menundukkan kapal bagimu agar berlayar di lautan dengan kehendakNya, dan Dia telah menundukkan sungai-sungai bagimu.

33. Dan Dia telah menundukkan matahari dan bulan bagimu yang terus menerus beredar dalam orbitnya, dan telah menundukkan malam dan siang bagimu.

34. Dan Dia telah memberikan kepadamu segala apa yang kamu mohonkan kepada-Nya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh manusia itu sangat zalim, dan menginginkan nikmat Allah.

3 ayat yang aku baca ba'da shubuh kali ini dan coba menadaburinya. Sungguh luar biasa nikmat yang Allah berikan kepada kita, semua umat manusia. Allah sangatlah baik, dia hanya menyampaikan agar kita hanya bergantung padaNya, mintalah kepadaNya, mohonlah padaNya, dan Dia akan memberi apa yang kita minta.

"Is it impossible?"

It's not impossible for Allah.
Namun kadang manusia inilah yang terlalu hina, dia meminta dirinya untuk bisa menjadi orang yang cerdas, orang yang kaya, namun dia hanya duduk manis di rumah, berharap karunia itu datang tiba-tiba dari Allah tanpa adanya usaha. Ketika Allah datangkan sedikit cobaan kepadaNya, lalu dia merasa Allah sungguh tak sayang padanya.

Astaghfirullah.

Allah mungkin tak memberikan apa yang kita minta, tapi Allah akan memberikan apa yang kita butuhkan. Ketika kita minta kepada Allah bahwa kita ingin menjadi orang kaya, ingin masuk PTN ternama, ingin masuk kerja di perusahaan terkenal, namun semua tidak Allah kabulkan karena Ia tahu, jika terkabul permintaan itu, maka semua itu akan membuatmu semakin jauh padaNya. Ingatlah rencana kita mungkin baik, tapi skenario Allah lah yang terbaik untuk kita.

Cobalah kita hitung nikmat yang Allah yang diberikan kepada kita sejak lahir, sungguh kita takkan mampu menghitungnya. Yuk mari lebih bersyukur atas karunia iman, islam, hidup, dll yang telah diberikan kepada kita, InsyaAllah ketika kita bersyukur, Allah akan tambah nikmatNya untuk kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar