Sabtu, 02 November 2013

Aksi 5 Ribu Untukmu Palestina Tercinta

Alhamdulillah hari ini demi saudara-saudara satu iman di Palestina saya bersama teman-teman Forum Rohis melakukan #aksi5ribu. Iya #aksi5ribu ini adalah bentuk penggalangan dana dimana setiap orang mampu menyisihkan sebagian rezekiya sebesar lima ribu rupiah atau sering disebut one man 5 thousands untuk saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan kita.



Pagi ini dimulai dengan bismillah dan semangat dan juga cinta karena Allah swt kami turun pagi ini bersama saudara-saudaraku Lukman, Septian dan juga Bowo. Sebenarnya ada sedikit perasaan kecewa kenapa setiap orang tidak mau totalitas untuk acara ini, apa masih memikirkan rasa malu dan menyingkirkan rasa simpatik kita, seharusnya rasa malu lah yang harus kita singkirkan demi rasa simpatik ini sahabat. Tetapi itu tidak jadi masalah yang terpenting semangat ini tidak dikendorkan hanya karena semangat yang lain kendor J

Simpang Pangrango adalah tujuan awal kami. Saya bersama Lukman dan Septian bersama Bowo. Awalnya masih agak canggung sih karena kurang berpengalaman hehe. Strategi awalnya adalah senyum dan semangat. Lampu merah mulai menyala, kami pun mulai berjalan menghampiri para pengendara mobil dan motor.

‘Pak donasinya untuk saudara-saudara kita di Palestine, ini ada stiker gratisnya juga”.

Untuk mobil yang pertama walaupun sudah cerita panjang lebar, dia hanya mengangkat tangannya dibalik kaca jendela mobilnya. Sedikit kecewa sih tapi tetep semangat. Lanjut lagi ke mobil berikutnya dan mobilnya lebih cantik pasti orang kaya, saya pun ngomong panjang lebar dan dia ………………….. hanya mengangkat kedua tangannya, wah terlalu berharap ni hehe. Lanjut lagi ke mobil belakangnya dan sama saja, begitu juga dibelakang, dibelakang dan dibelakangnya lagi dan hasilnya nihil.

Kegagalan lampu merah pertama tidak menaklukkan semangat kami. Kami mulai lagi dengan perjalanan kuarter 2 hehehe dan hasilnya nihil juga hehehe. Subhanallah lelah dan sulit juga, tetapi berkat dicoba lagi dan Alhamdulillah ada yang ngasih lima ribu, dua ribu juga ada, Alhamdulillah walaupun tidak seperti yang diharapkan. Harapannya kan kalau yang bermobil mewah itu bisa memberikan donasi seratus ribu gitu atau tidak lima puluh ribu juga tidak masalah hehehe.

Alhamdulillah ada sedikit kecewa dan sedih dengan kenyataan public sekarang ini yaitu para pengguna mobil yang memiliki penghasilan diatas rata-rata malah enggan untuk memberikan sedikit uangnya untuk acara ini padahal mereka memiliki kesempatan yang besar untuk bisa bersedekah dengan jumlah yang besar. Ini mengingatkan saya ketika saya kecil dan kala itu saya sedang jalan dengan keluarga menggunakan mobil. Ketika di simpang lampu merah ada seseorang yang meminta-minta untuk suatu acara ataupun yang meminta sedekah tapi papa malah mengangkat tangannya dan menolak untuk menolong mereka. Sekarang saya tahu sakitnya menjadi mereka yang turun ke jalan kala itu karena saya sudah merasakannya. Subhanallah Allah menunjukkan kepada saya bagaimana menjadi orang yang berekonomi rendah ataupun membutuhkan sebuah pertolongan dan rela turun ke jalan dan meminta-minta pertolongan. Walaupun hanya memberikan recehan itu sudah bisa membuat bibir ini tersenyum.

Pengalaman spiritual yang luar biasa, insyaAllah jika saya sudah memiliki mobil sendiri (aamiin) jika ada orang yang rela turun ke jalan seperti itu saya tidak akan biarkan dia kecewa kepada saya. Mudah-mudahan teman-teman yang turun ke jalan dan teman-teman yang membaca tulisan ini juga begitu J


Oh iya ada satu kisah lagi ketika penggalangan dana di simpang MCD dekat kampus. Demi penggalangan dana ini kami harus berbagi jatah angkot dengan para pengamen. Hehehe. Ada rasa segan sih dengan mereka tapi Alhamdulillah mereka tidak marah dan mudah-mudahan ikhlas karena kami ikutan mencari sepeser uang di lahan mereka mengamen. Mudah-mudahan juga Allah membalas keikhlasan kalian saudara-saudaraku para pengamen aamiin J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar