Selasa, 05 November 2013

Yang ke-17

Hari ini aku teringat akan kejadian tanggal 12-07-11 iya di ulang tahun ke-17 sih. Sebenarnya kalau ulang tahun sih saya merasa biasa-biasa aja walaupun berharap luar biasa hehehe. Sekarang saya sudah memasuki usia 19 tahun menuju usia 20 tahun sih tetapi kejadian itu benar-benar menjadi kenangan yang tidak terlupakan dan luar biasa.

Kalau ulang tahun sih biasanya selalu makan-makan di rumah bareng keluarga, biasa mama suka masak mie tiaw atau mie hun dan papa pasti requestannya telur merah. Iya telur yang dikasih gincu merah gitu ,walaupun saya sampai sekarang tidak tahu pasti filosofi telur merah itu apa sih. Hehehe…

Kalau ulang tahun itu juga tidak pernah sih temen-temen ngasih kue ulang tahun, soalnya ulang tahunku masa-masa sulit untuk dirayain karena di awal tahun ajaran jadi pada tidak kenal hehe dan juga terkadang masih pada libur. Eh tapi aku juga tidak suka untuk dirayain sih kayak anak kecil kalau saya bilang ke mama hehehe.

Ulang tahun yang ke-17 itu sih Alhamdulillah ada dapat kado juga hehe, tetapi ada moment yang bener-bener indah sih. Apalagi dapat kunjungan dari teman-teman bintalis ke rumah dan sok ngasih surprise hehe, tapi makasih ya teman-teman J

Ceritanya begini, jeng.. jeng.. jeng.. Hari itu biasa sih ada yang ngucapin tengah malam, shubuh-shubuh, ketika di sekolah juga. Alhamdulillah banyak yang ingat akan ulang tahun ini, walaupun usia semakin sedikit tetapi tetap bersyukur telah diberikan kesempatan untuk merasakan indahnya dunia hingga umur segitu dan juga bersyukur sekali banyak yang mendoakan. Alhamdulillah masih banyak yang cinta kepada saya hehehe.

Seperti biasanya saya lebih menghabiskan waktu di sekolah walaupuin jam sekolah telah berakhir. Teman-teman bintalis juga sudah pada berpulangan dan saya memutuskan untuk ngumpul dengan teman-teman Teater Enceng Gondok. Niatnya sih kalau tidak salah ngeliat adik-adik kelas pada latihan untuk perlombaan. Dan tiba-tiba dapat kue ulang tahun dari teman-teman EG hehehe. Ada-ada aja mereka ini tetapi terimakasih ya teman-teman seperjuanganku di dunia teater.  Awalnya sih tidak kepikiran bakalan ada yang ngasih kue soalnya sebelum-sebelumnya juga cuman dikasih kado itupun dari teman terdekat.

Adegan tiup-tiup lilin pun berlangsung hehehe. Setelah dapat kue ulang tahun dari mereka saya ditelepon Nantulang (Kalau di suku batak itu nantulang seperti bibi atau tante), saya disuruh untuk segera pulang soalnya nantulang mau ngasih sesuatu katanya. Sebenarnya saya malas kali untuk cepat pulang.

“Nanti malam aja ya nantulang, Juli masih ada kegiatan di sekolah, nanti Juli datang ke rumah Nantulang langsung ”,  ucapku, soalnya biasanya nantulang ngasih uang sih hehehe.

“Jangan juli, sekarang ya, Nantulang tunggu sekarang, pokoknya pulang sekarang ya, bisa kan Juli?”

Tumben-tumben sih Nantulang nyuruh pulang langsung, tidak tahu sih ada apa, dan seketika aku memutuskan untuk pulang langsung.

Sesampainya dirumah saya dikejutkan dengan anak Bintalis yang tiba-tiba udah dirumah. Rencananya mereka mau bikin surprise gitu, tapi ketauan gara-gara pas tiba di depan rumah ada yang lagi diluar hehehe. Semuanya jadi tertawa deh. Heheehe. Ternyata mereka bawa kue dan sengaja udah janjian sama Nantulang untuk bujuk saya supaya pulang langsung ke rumah. Pantas saja Nantulang aneh tiba-tiba maksa nyuruh pulang eh rupanya karena mereka hehehe.

Terimakasih sahabat-sahabatku walaupun rumah agak jauh tetap tidak mengendorkan niat kalian untuk menghiburku di hari ulang tahun yang luar biasa ini. Rela-rela juga naik becak. Subhanallah syukron katsiran teman-teman. Rani, Ana dan Ayu juga rela-relanya datang ke rumah padahal sebelum-sebelumnya ketika diajak ke rumah pasti pada gamau hehehe. Kalau rombongan arip, anto, icut dan lain-lain tidak heran sih karena mereka adalah kawan-kawan superku hehehe.

“Walaupun usia ini bertambah, hari ini bener-bener indah sahabat. Tahun depan belum tentu kita bisa bertemu lagi, tahun depan juga belum tentu kita bisa berkumpul seperti ini lagi karena tahun depan sudah saatnya kita menentukan pilihan hidup kita, iya masa dunia kampus sudah menanti tahun depan, tali silahturahmi ini jangan sampai terputus sahabatku, aku cinta kalian karena Allah terimakasih atas kenangan indah ini”






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar