Minggu, 06 Oktober 2013

Sedekah..

Hari ini akupun bergegas untuk kembali ke kota yang tak pernah lepas dengan hujan yaitu Bogor. Setelah beberapa hari di Medan dengan berat hati harus meninggalkan kota kelahiranku ini. Padahal masih ingin menghabiskan waktu bersama dngan keluarga dan sahabat-sahabat disana.

Sebenarnya bukan kesedihan itu yang ingin kuceritakan disini hehe. Ada suatu kejadian yang luar biasa yang mungkin akan jadi sebuah pelajaran penting dalam hidupku.

Ketika sudah sampai di Bandara Kuala Namu Medan, aku bergegas untuk melaksanakan sholat dzuhur. Setiba di musholla aku bertemu dengan seorang akhwat *ups. Bukan maksud apa-apa ni hehe. Iya aku sama sekali tidak mengenal akhwat tersebut.

Ketika akhwat itu sedang keluar tanpa sengaja aku melihat dia memberikan sejumlah uang kepada seorang wanita yang menjaga tas nya diluar, iya wanita itu adalah seorang cleaning service yang membersihkan musholla tersebut. Wanita itu tampak menolak pemberian dari akhwat tersebut mungkin karena dia bekerja bukan sebagai peminta-minta tapi seorang cleaning service. Dengan sedikit paksaan dari akhwat tersebut akhirnya wanita itu menerima sedekahnya.

Mungkin ceritanya biasa aja sih, tapi ada suatu hikmah yang kudapat disana.

"Memberi itu bukan menunggu orang meminta baru kita beri, memberi itu disaat kita peka terhadap lingkungan kita dan kita rela memberi bantuan tanpa harus ia meminta terlebih dahulu"

salut deh sama akhwat tadi.. mudah-mudahan dia dapat pasangan yang baik dan amalannya diterima oleh Allah, dan mudah-mudahan saya mendapatkan seorang akhwat seperti dia nantinya.. *loh hehe

Sama wanita itu juga salut deh, walaupun keuangan tidaklah seberapa tapi ia tidak mau menjadi seorang pengemis yang hanya mengharapkan bantuan dari orang lain, dia mau mati-matian walaupun mungkin tidak berbekal pendidikan yang tinggi, yang terpenting bagaimana kita memperoleh sebuah penghasilan yang halal..

Yuk menjadi pribadi yang lebih semangat dan peka terhadap lingkungan.. dan sedekahnya harus ditingkatkan ni.. semangat! Jazakallah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar