Rabu, 16 Oktober 2013

Idul Adha 1434 H

Selasa, 15 Oktober 2013, Idul Adha 1434 H.



Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk melaksanakan sholat idul adha dengan keadaan sehat luar biasa hehe. Yang rumahnya dekat pada pulang kampong, buat anak perantauan seperti saya ya tetap stay di kosan berharap akan ada makanan yang datang ke kosan hehehe.

Lebaran kali ini sih ikutan jadi panitia kurban di al ghifari, ya daripada di kosan cuman tidur mendingan membantu pekerjaan orang dengan jadi panitia kurban, insyaAllah Allah permudah urusan kita J

Alhamdulillah juga dapat baju gratis dari Al-Ghifari hehehe. Sehari sebelum idul adha sih pasti bakalan berlomba-lomba untuk bisa puasa Arafah. Ya katanya puasa Arafah ini bisa menghapuskan dosa kita setahun kedepannya aamiin. Tapi sayangnya hari itu telat bangun dan ketinggalan sahur deh padahal nasi uda dimasak, lauk uda dibeli, iya tapi mau gimana lagi. Itu tidak menjadi halangan juga sih buat berpuasa, iya daripada buang-buang kesempatan untuk beribadah mendingan tetap lanjut puasa, insyaAllah dengan niat yang kuat semua bisa teratasi #sokbijak.

Ketika jam 5 pagi pas baru bangun eh udah dijemput sama Bagus rupanya disuruh  bantuin buat shaf di lapangan Baranangsiang untuk sholat Id besok. Iya karena takut ngecewain dan perasaan tidak enak juga dengan yang lain udah dimintain bantuan, sah deh pergi tanpa mandi (tapi tetep gosok gigi) hehehe.

Buat shafnya dari pagi sampai siang, dengan teriknya matahari, pakai berdebat-debat juga bagaimana tata cara pengajiran yang benar -_-“ , hehehe lucu-lucu ajalah gara-gara seutas tali  pun bisa berantam. Kemudian di lanjutkan di sore harinya dengan melawan hujan, sampai harus basah-basahan, Subhanallah kali lah perjuangannya.

Ketika pergi ke lapangan pun ada kisahnya. Kisah yang sangat mengharukan yaitu habis bensin -____- terpaksa deh jalan di sisa perjalanan. Banyak juga kisahnya ya sampai sholat id.

Oke saatnya masuk ke acara pemotongan hewan kurban. Iya sebagai pemula cuman bisa motong-motongin daging aja sih hehehe. Ya walaupun cuman motong-motong doing tetap aja lumayan capek. Iya tapi untung aja ada pengobat lelahnya, yaitu makanan gratis, ori buatan akhwat-akhwat FR dan Al-Ghifari hehe.


Alhamdulillah hari yang melelahkan dan menyenangkan. Jika ditanya lelah, iya pasti lelah. Jika ditanya mau lagi kayak gini, iya pasti mau heheh walaupun badan sudah sama baunya seperti kambing hehehe karena nantinya pasti bakalan rindu masa-masa seperti ini, semoga jadi kelelahan yang dirindukan dan dikenang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar